Template Blog Yang SEO Friendly, Bagaimana Sih?

Monday, December 14, 2009


 Bagaimana sih rupa dan bentuk dari template blog yang SEO Friendly? Tanya temen kepada saya. Wah, untuk pertanyaan ini lebih baik tanya kepada yang ahli seo aja dech, jawab saya.

Sejujurnya saya juga lagi mencari bagaimanakah rupa dan bentuk dari template untuk blogspot yang seo friendly, karena sangat sulit untuk optimasi blog melalui blogspot agar seo friendly. Kalo menggunakan wordpress banyak plugins yang gratisan bisa dipasang. Namun untuk blogspot saya sendiri ga ngerti gimana optimasi blog agar seo friendly, apalagi untuk mengikuti kontes seo.

Seperti baru-baru ini astaga.com mengadakan kontes seo yang mengusung keyword Astaga.com Lifestyle On The Net. Karena hadiahnya lumayan besar, sehingga menarik minat hampir sebagian besar atau bahkan mungkin semua blogger indonesia yang mengetahui tentang kontes tersebut untuk ikut serta.

Namun dari beberapa analisa nubi sepertinya kalo untuk blogspot agar blognya lebih seo friendly sebaiknya :
1. Pergunakan java script seminimal mungkin.
2. Warna yang dipakai di template sebaiknya seminimal mungkin, jangan terlalu banyak campuran warna karena robot crawler nya mbah google buta warna, hehehe.
3. Jangan terlalu banyak inbound link yang ditanam di blog.
4. Jangan terlalu banyak widget, selain mempermudah robot membaca script template juga meringankan waktu loading blog.
5. Jangan malas untuk belajar seo blog agar optimasi blog nya maksimal, hehehe (just kidding).

cuma segitu aja dech sepertinya, klo yang udah master mo nambahin dipersilahkan. Pintu dibuka lebar-lebar kok.

0 comments:

Post a Comment