Peran Blogger Style's SEO

Monday, December 14, 2009


Blogger style atau gaya seorang blog dalam menulis dan membuat layout berbeda-beda. Ada yang seneng dengan gaya kupu-kupu, gaya dada, dan juga ada yang seneng gaya bebas (Oops, salah yach.. kok jadi ngomongin gaya renang, hehehe).

Sebenernya blogger style sedikit banyak dipengaruhi oleh sifat atau karakteristik pribadi dari blogger itu sendiri, sehingga setiap blogger mempunyai gaya yang pasti berbeda dengan blogger yang lain. Karena jika sama pasti salah satunya meniru atau menjiplak atau mencoba gaya atau ikut-ikutan blogger yang satunya. Oleh karena itu, banyak kita melihat template yang dibuat oleh seorang blogger mempunyai layout yang berbeda tata letak bentuk css style nya.

Peran blogger style dalam SEO adalah bagaimana seorang blogger mengikuti style atau gaya dari search engine itu sendiri, sehingga cocok atau matching. Nah, ini yang susah.

Karena disaat kita ingin tampilan dari blog dibuat semenarik mungkin dengan banyak memasang berbagai jenis widget, eeehh...ternyata gak cocok dengan search engine. Begitu kita buat asal-asalan juga ternyata ga matching dengan search engine. Jadi serba salah dibuatnya.

Jadi style search engine secara universal itu gimana sih? Pertanyaan ini yang masih bergejolak didalam benak saya (maklum masih nubi) dan masih belum mendapatkan jawabannya. Sama seperti gaya dari seorang blogger, setiap search engine juga mempunyai style algoritma yang berbeda.

Menurut analisa nubi sementara sih, style dari search engine itu mirip seperti menarik simpati lawan jenis (diliputi misteri), walaupun berbeda jenis kelamin namun apabila ketemu yang sesuai maka akan matching, hehehehe... o ya jangan lupa ada kontes SEO astaga.com life style on the net .

0 comments:

Post a Comment