Teknik SEO Untuk Blog Bikin Pusing

Tuesday, December 15, 2009

Banyaknya teknik seo untuk blog ternyata membuat semakin mudahnya optimasi seo, namun hal ini tidak berlaku untuk blogspot. Sehingga menyebabkan style blogger tidak banyak berkembang, makanya baca astaga.com lifestyle on the net.

Plugins maupun tool SEO yang berterbangan di internet ternyata hanya untuk blog berbasis PHP, sedangkan untuk blogspot dapat mempergunakan teknik seo seperti di bawah ini :



  1. Apabila blog yang dimiliki adalah blog baru, maka mulailah dengan cara mendaftarkan blog yang kamu miliki ke search engine. Hal ini agar blog cepat terindex oleh mesin pencari. Tapi ingat daftarkan blog ke search engine apabila blog kamu sudah berisi minimal satu buah postingan.
  2. Mulailah dengan kata kunci (keyword) yang panjang atau long tail keyword.
  3. Setelah bisa optimal di kata kunci yang panjang atau long tail keyword silakan coba keyword-keyword pendek.
  4. Buatlah link dalam blog yaitu antara postingan terbaru dengan postingan sebelumnya dengan kata kunci yang sama.
  5. Kata senior sih blogwalking sedikit banyak membantu memberikan link, oleh karena itu biasakanlah bersosialisasi positif dengan blogger yang lain.
  6. Buatlah atau cari blog yang hampir sama dan mirip dengan artikel blog kamu sehingga dapat mengarahkan serta memperkuat kata kunci yang kamu miliki.
  7. Jika memiliki modal lebih buatlah kontes Review. Klo untuk yang ini sih perlu modal gede, tapi cukup bagus untuk SEO, dan juga branding blog kamu :P .
Nah, itulah teknik SEO sederhana yang tidak bikin pusing blogger.

0 comments:

Post a Comment